100 Banpok untuk Lansia Terlantar

Dipublikasikan oleh dinsos pada

SALATIGA – Tahun ini Dinas Sosial kembali membagikan Bantuan Bahan Pokok (Banpok) untuk 100 Lansia Non Produktif di Kota Salatiga. Pendistribusian banpok diserahkan oleh Tim yang meliputi Bidang Rehabsos, TKSK, PSM dan Bidang Kelurahan dan Tokoh setempat pada setiap penerima manfaat di rumah masing-masing lansia (door to door) yang dilaksanakan mulai Rabu, 13 Mei 2020.

Bantuan dikhususkan untuk para Lansia Non Produktif yang tersebar merata di 4 Kecamatan di Kota Salatiga (Kec.Sidorejo, Kec.Tingkir, Kec.Sidomukti dan Kec.Argomulyo). Pemberian Banpok tersebut bertujuan membantu para lansia dalam memenuhi kebutuhan permakan sehari-hari.

Salah satu Lansia yang bernama Mbah Arifin asal Kel.Randuacir Kec.Argomulyo yang tinggal sendiri sebagai marbot Masjid Al-Amin mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih bisa mendapatkan Bantuan Banpok tersebut. Setiap lansia mendapatkan bantuan bahan pokok berupa beras, gula pasir, minyak goreng, susu, teh celup, roti dan telur. (rhs)


2 Komentar

Dwi Sugeng Maryanto · 21 Mei 2020 pada 03:31

Bisa apa tdk ya klu masing2 Ketua RT mengajukan BST dg data terbaru warganya yang terkena dampak ekonomi covid-19 ke Diksos / Kemensos. Mohon penjelasan. Tks

    dinsos · 8 Juni 2020 pada 07:20

    silahkan hub kelurahan terdekat untuk pengajuan/pembaruan data.. tidak memungkinkan untuk melakukan pengajuan langsung, data kami kumpulkan melalui kelurahan masing2 dan harus melalui verifikasi dan validasi dari kelurahan serta catatan sipil..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *