12 PGOT Terjaring Razia TRC, Dinsos Lakukan Pembinaan

Dipublikasikan oleh kontributor pada

SALATIGA – Tim Reaksi Cepat (TRC) Kota Salatiga melakukan razia PGOT ke berbagai titik di Kota Salatiga, Kamis (29/8). Kegiatan Razia kali ini dilaksanakan oleh TRC yang merupakan tim gabungan dari unsur Dinas Sosial, Polres, Satpol PP, Bagian Hukum Setda, Tagana dan TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat Kecamatan). Dalam aksinya, TRC berhasil menjaring sejumlah 12 PGOT di Kota Salatiga.

Suri Pertiwi, SE, MM selaku Ketua Tim TRC mengatakan bahwa tujuan dari adanya razia atau penjarinagn PGOT ini adalah untuk menertibkan PGOT. “Selain tujuan menertibkan, adanya razia kali ini untuk memberikan efek jera kepada para PGOT dan memberikan pembinaan pada mereka agar tidak mengulangi aktifitasnya seperti mengemis dan menggelandang,” tutur Suri Pertiwi.

Setelah dilakukan razia, ke-12 PGOT tersebut dibina di halaman Kantor Dinas Sosial Kota Salatiga dan sebagian dipulangkan ke rumah masing-masing karena masih memiliki saudara. Noer Amien, S.Sos selaku Kasi Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang mengatakan bahwa kebanyakan dari mereka hidup di jalanan karena tuntutan ekonomi, namun tidak sedikit juga yang sengaja mengemis dan menggelandang karena malas untuk bekerja.

“Semoga dengan dilakukannya razia oleh TRC secara rutin di jalanan Kota Salatiga dapat mewujudkan nuansa Kota Salatiga yang bebas dari PGOT, karena banyak masyarakat yang meresahkan keberadaan PGOT yang mengganggu ketertiban dan keamanan lingkungan,” kata Noer Amien.

 

  


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *