3770 KPM PKH mendapat bantuan BSB BULOG

Dipublikasikan oleh dinsos pada

Salatiga – Kebijakan Bantuan Sosial Beras (BSB) dari Kementrian Sosial melalui Perum BULOG untuk KPM PKH disalurkan pada Rabu, 23 September 2020. Tersebar di 10 ewarong sebanyak 3770 KPM menerima bantuan. Secara sombolis penyerahan BSB oleh Wali Kota Salatiga Yulianto dilaksanakan di ewarong Kecandran, Kecamatan Sidomukti. Kepala Dinas Sosial Kota Salatiga Gati Setiti yang turut mengawal acara mengatakan, bantuan pangan ini disalurkan melalui ewarong yang didirikan ditiap wilayah kecamatan, yakni Sidorejo, Sidomukti, Tingkir dan Argomulyo. Sistim ini diterapkan untuk mempermudah penerima manfaat dalam mengambil bantuan sosial.

Program kerjasama Bulog dan Kemensos ini berlangsung selama 3 periode yaitu Agustus sampai Oktober dengan bantuan berupa beras sebanyak 15 kilogram. Penyaluran ini adalah untuk periode Agustus dan September sehingga tiap KPM mendapatkan sejumlah 30 kilogram beras.

Kepala Dinas Sosisal mengimbau kepada keluarga penerima manfaat PKH untuk menggunakan bantuan tersebut sesuai peruntukannya, yakni untuk meningkatkan kesejahteraan dan derajat sosial. “Saya ingatkan bantuan PKH jangan disalah gunakan. Sebab PKH hanya boleh untuk meningkatkan kesejahteraan, perbaikkan atau memenuhi gizi anak,” pungkasnya.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *