Anak Terlantar dan PMKS Ikuti Pelatihan Potong Rambut

Dipublikasikan oleh kontributor pada

SALATIGA – Dinas Sosial Kota Salatiga menggelar Pelatihan Keterampilan “Potong Rambut” bagi para anak terlantar dan PMKS. Pelatihan yang bertempat di Hotel Le Beringin Salatiga ini diikuti oleh 35-an anak terlantar dan PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial), dan dibuka pada Rabu (25/9). Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah memberikan bekal keterampilan dan modal berupa seperangkat alat cukur rambut bagi para anak terlantar dan PMKS.

Kepala Dinas Sosial Kota Salatiga, Bapak Roch Hadi, SH, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah memiliki tanggung jawab untuk memperhatikan dan mendayagunakan para PMKS yang salah satunya adalah para anak terlantar ini. “Peserta pelatihan akan dibekali dengan keterampilan potong rambut lengkap dengan peralatannya agar memiliki bekal untuk membuka usaha mandiri,” tutur Bapak Roch Hadi.

Dilatih oleh Pencukur Rambut Profesional, Bapak Sudaryono, acara pelatihan keterampilan Potong Rambut ini ini berjalan dengan baik dan penuh antusiasme peserta. Irfan, salah satu peserta pelatihan mengaku senang dan beruntung bisa mengikuti pelatihan ini. Selain dibekali ilmu, tiap-tiap peserta yang dibagi menjadi 7 kelompok juga menerima satu paket alat potong rambut lengkap.

Saat menyampaikan motivasi kepada para peserta pelatihan, Kabid Rehabilitasi Sosial, Ibu Suri Pertiwi, SE,MM juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para peserta yang telah mengikuti serangkaian pelatihan dengan sangat baik. “Semoga ilmu yang telah diberikan oleh para narasumber dan pelatih dapat diserap dengan baik serta bermanfaat untuk bekal kehidupan para peserta sekalian,” imbuhnya menutup acara pelatihan. *rhb

Kategori: kegiatan

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *