Bantuan Untuk Korban Kebakaran Dukuh Krajan

Dipublikasikan oleh dinsos pada

Salatiga – Pemerintah Kota Salatiga melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Dukuh Krajan Rt. 1/Rw. 1 Kelurahan Dukuh Sidomukti Kota Salatiga pada Rabu (10/7/2019) lalu berupa Beras, Gula, Telur, Mie dan kebutuhan pokok lainnya. 

Peristiwa kebakaran terjadi pada tanggal 9/7/2019 yang menyebabkan 1 rumah terbakar dengan perkiraan kerugian material sebesar + 60 juta rupiah, tidak ada korban jiwa. Penyebab sementara kejadian diduga akibat api yang berasal dari pembakaran sampah, yang kemudian menjilat sebagian bangunan rumah pada saat rumah dalam keadaan kosong.

Bantuan diserahkan langsung oleh Sekretaris Dinas kepada pemilik rumah korban kebakaran yaitu : Ibu Rini, disaksikan oleh Ketua RW/RT setempat, Lurah Dukuh, Kasi Perlindungan Korban Bencana Dinsos dan Babinsa Dukuh, serta jajaran staf Dinsos lainnya.

Pemerintahan Pemerintah Kota Salatiga berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban Kepala Keluarga yang menjadi korban kebakaran dan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari pasca musibah tersebut.

Masyarakat yang sudah bergotong-royong memadamkan api dan membantu korban kebakaran juga mendapatkan apresiasi dari pemerintah, sebagai bentuk perhatian terhadap warga yang terkena musibah.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *