Dinas Sosial Ajak Anak-Anak Panti Salatiga Orientasi Lapangan di Wonosobo

Dipublikasikan oleh dinsos pada

SALATIGA – Dalam rangka melaksanakan program Pengembangan Bakat dan Keterampilan Anak Terlantar Kota Salatiga Tahun 2019, Dinas Sosial gelar Orientasi Lapangan untuk anak-anak Panti Asuhan. Agenda yang difokuskan di Panti Asuhan Darul Hadlonah dan Kebun Teh Tanjungsari Wonosobo berjalan dengan baik dan penuh antusiasme peserta yang berjumlah 70-an orang, Sabtu (27/7).

Peserta Orientasi Lapangan berasal dari 13 Panti Asuhan Anak di Kota Salatiga. Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Ibu suri Pertiwi, SE, MM, mengatakan bahwa Orientasi Lapangan seperti ini selalu diadakan oleh Dinas Sosial setiap tahunnya. “Kali ini Dinas Sosial mengambil tempat di Panti Asuhan Darul Hadlonah Wonosobo yang telah memiliki Akreditasi A agar bisa dijadikan acuan bagi panti asuhan lain di Salatiga untuk semakin berkambang menjadi lebih baik,” tuturnya.

Siang hari pukul 13.00 agenda dilanjutkan menuju Kebun Teh Tanjungsari untuk melihat pemandangan alam dan proses pembuatan teh di Pabrik Teh Tambi. Para pendamping dan anak-anak Panti Asuhan Kota Salatiga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial Kota Salatiga karena memberikan kesempatan bagi anak-anak panti asuhan untuk bisa mengikuti serangkaian acara orientasi lapangan di Wonosobo. *rhbs

Kategori: kegiatan

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *