Dinas Sosial Bantu Ibu Sarpini, Lansia Terlantar Asal Kutowinangun Kidul

Dipublikasikan oleh dinsos pada

Salatiga – Senin (8/6/2020) Tim Rehabsos Dinas Sosial melakukan asesmen kepada Ibu Sarpini (73), seorang lansia terlantar dengan alamat Jl.Progo RT 008/RW 002 Kel.Kutowinangun Kidul Kec.Tingkir. Sebelumnya terdapat laporan dari warga setempat atas kondisi Ibu Sarpini yang hidup seorang diri dan sangat membutuhkan bantuan. Dirinya tidak memiliki anak ataupun sanak saudara yang bersedia merawatnya.

Pada Selasa (9/6/2020) Tim Rehabsos segera menangani kasus Ibu Sarpini dengan menyerahkan sepenuhnya kepada Panti Sosial Terang Anak Bangsa agar segera mendapatkan perawatan serta tempat yang aman dan nyaman untuk tinggal. Ibu Eko Nuryanti, SH, MH selaku Kasie Rehabsos Anak dan Usia Lanjut dengan sigap mempersiapkan dokumen dan keperluan serah terima kelayan.

“Kami dari Dinas Sosial langsung menangani kasus Ibu Sarpini dan mencarikan panti sosial yang masih bisa menampung, terlebih sekarang masih dalam kondisi pandemi corona, jadi tidak semua panti mau menerima calon kelayan” ujarnya. Kini kelayan atas nama Ibu Sarpini sudah tidak dalam kondisi terlantar lagi dan telah mendapatkan fasilitas yang baik dari panti sosial Terang Anak Bangsa tersebut.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *