Dinas Sosial Gelar Sosialisasi Bagi Anak Jalanan

Dipublikasikan oleh dinsos pada

SALATIGA – Dinas Sosial Kota Salatiga menggelar Sosialisasi bagi anak jalanan dengan tema “Pengembangan Kreatifitas Menuju Masa Depan yang Lebih Baik”. Sosialisasi kali ini dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Sosial dengan mengundang lebih dari 20 anak jalanan dari empat kecamatan di Kota Salatiga, (23/5).

 

Kepala Dinas Sosial Kota Salatiga, Roch Hadi, SH,MM mengatakan dalam sambutannya bahwa tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman dan stimulan positif kepada anak jalanan tentang pentingnya menjadi generasi penerus bangsa yang mandiri dan kreatif.

Salah satu narasumber dalam acara tersebut Dr. H. Nurudin, M.Pd.I. memberikan materi tentang Pengembangan Akhlak bagi Remaja dalam Kehidupan Bermasyarakat. “Kalian harus mulai membenahi diri dengan merubah kebiasaan yang tidak baik menjadi kegiatan yang bermanfaat untuk masa depan kalian dengan selalu mengedepankan kejujuran,” ujar Kepala Kantor Kemenag Kota Salatiga tersebut.

Peserta pada sosialisasi kali ini adalah para anak jalanan mayoritas putus sekolah dikarenakan permasalahan ekonomi dan keluarga. Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyampaian materi dan diskusi ringan yang dipandu oleh Kabid Linjamsos, Sri Handayani, S.Sos, MM serta Kasie Rehabos Tuna Sosial, Noer Amien, S.Sos. Acara berlangsung dengan lancar dan penuh antusiasme dari para peserta undangan. (*rehabsos)


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *