Dinas Sosial Lakukan Monev Realisasi Dana CSR pada KDHMS

Dipublikasikan oleh dinsos pada

Salatiga – Tim dari Rehabsos Dinsos Salatiga melakukan monitoring dan evaluasi realisasi Dana CSR pada Kelompok Difabel Harapan Mandiri Salatiga (KDHMS), Selasa (11/2/2020). Tepat pada Rabu (19/12/2019) KDHMS mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 72.700.000,00 dari CSR Bank Jateng. Setelahnya, menjadi kewajiban bagi penerima bantuan dana CSR untuk melaporkan perkembangan realisasi penggunaan dana tersebut.

Saat dilakukan monev oleh Tim Dinsos, KDHMS yang dipelopori oleh Bapak Ngatimin telah dalam proses pembangunan ruang kegiatan terapi dan pemberdayaan untuk difabel. Bangunan tersebut terletak di Jl. Bhisma No.23 Dukuh Krajan, Kel. Dukuh Kec. Sidomukti. Ngatimin mengatakan bahwa Maret 2020 diperkirakan pembangunan sekretariat KDHMS tersebut telah selesai dikerjakan.

“Kedepan bangunan yang juga merupakan sekretariat ini akan digunakan untuk rumah terapi dan berbagai pelatihan yang dikhususkan untuk disabilitas Salatiga,” ungkap Ngatimin. Siti Maesaroh yang merupakan Kasie Rehabsos Penyandang Cacat memberikan apresiasi yang tinggi kepada KDHMS yang dapat mempertanggungjawabkan penggunaan dana CSR dengan baik dan transparan.

“Semoga apa yang menjadi harapan KDHMS kedepan dapat tewujud sehingga dengan bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan para penyandang disabilitas di Kota Salatiga,” ujar Siti Maesaroh.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *