Dinas Sosial Tangani Gelandangan Asal Kudus

Dipublikasikan oleh dinsos pada

SALATIGA – Dinas Sosial Kota Salatiga mengantarkan seorang glandangan menuju Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, Senin (17/6). Gelandangan atas nama Ibu Syariah Adea Aquarisari (46 tahun) ditemukan tepat di depan TB. Maju Mapan Jalan Pemotongan Salatiga dalam kondisi mengamuk. Atas laporan warga dan tindakan dari Satpol PP, gelandangan berhasil diamankan dan dibawa menuju shelter Dinsos.

 

Sekitar tujuh bulan, gelandangan asal Cranggang Wetan, Kudus ini berada di Salatiga untuk mencari suaminya. Namun, pencarian Ibu Syariah berujung tragis, alih-alih bertemu suaminya, dirinya justru menjadi stres dan beberapa kali sempat mengamuk di jalanan Salatiga.

Kasie Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang, Bapak Noer Amien, S.Sos mengatakan bahwa gelandangan tersebut diinapkan semalam pada shelter Dinsos, Minggu (16/6). “Keesokan harinya, Ibu Syariah kami bawa menuju Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut lanjut dan dikembalikan ke rumah asalnya di Kudus,” tutur Bapak Noer Amien.

Penanganan Dinas Sosial Kota Salatiga terhadap gelandangan atas nama Ibu Syariah berjalan dengan lancar dan diterima sangat baik oleh Ibu Kartini dari Bidang Linjamsos Dinsos Provinsi Jawa Tengah yang membawahi langsung kasus ini.

Kategori: kegiatan

1 Komentar

rehabsos · 18 Juni 2019 pada 14:13

mantap jiwooooo 😀

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *