Dinsos Gelar Sosialisasi dan Motivasi Secara Daring Bagi 400 Anak Panti Asuhan

Dipublikasikan oleh dinsos pada

SALATIGA – Dinas Sosial Kota Salatiga menggelar Sosialisasi dan Motivasi secara daring bagi 400-an anak panti asuhan sekaligus pengasuh panti dengan tema “Anak Panti Menggapai Mimpi”. Dikarenakan masih dalam suasana pandemi covid-19, agenda kali ini dilaksanakan di Panti Asuhan masing-masing dengan menghadirkan Narasumber Nasional, Bapak Kodradi (30/10/2020).

Kepala Dinas Sosial Kota Salatiga, Dra.Gati Setiti M.Hum mengatakan dalam pengantarnya bahwa tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman dan stimulan positif kepada anak-anak panti asuhan di Kota Salatiga agar selalu optimis dalam meraih cita-citanya di tengah keterbatasan yang ada.

Bapak Kodradi menyampaikan kisahnya yang sangat inspiratif saat menjadi anak yatim hingga harus tinggal di panti asuhan sampai dirinya kini berada di puncak perbankan nasional sebagai komisaris utama. “Saya berpesan kepada anak-anak sekalian untuk selalu giat belajar, dispilin waktu, jujur, rukun dan tanggung jawab, itulah kunci sukses yang selama ini saya pegang,” ujarnya.

Kasie Rehabilitasi Sosial Anak dan Usia Lanjut, Eko Nuryanti, SH, MH berharap agar pesan-pesan yang disampaiakn oleh narasumber dapat dilaksanakan dengan baik oleh para peserta daring. Acara berlangsung dengan lancar dan penuh antusiasme dan pertantyaan yang menarik dari anak-anak panti asuhan dengan memanfaatkan aplikasi zoom meeting.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *