Dinsos Ikuti Upacara Harlah Pancasila Online

Dipublikasikan oleh dinsos pada

Salatiga – ASN Dinas Sosial Kota Salatiga mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual melalui kanal youtube BPIP. Bertempat di Aula Dinas Sosial pada Selasa, 1 Juni 2021 upacara diikuti dengan tertib dan sesuai protokol kesehatan karena sedang dalam masa pandemi. Sesuai surat edaran dari Sekretaris Daerah peserta upacara dari Dinas Sosial menggunakan pakaian adat.

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menerbitkan Surat Edaran tentang Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 dalam Surat No. 04/2021. Surat Edaran itu menjelaskan pedoman dan susunan acara pelaksanaan Peringatan Hari Lahir Pancasila dalam masa pandemi COVID-19 di tingkat pusat dan daerah, serta kantor perwakilan RI di luar negeri yang akan dilaksanakan secara virtual kombinasi.

Surat yang ditandatangani oleh Kepala BPIP, Yudian Wahyudi pada Minggu (30/5) ini dimaksudkan untuk menjadi panduan pelaksanaan Hari Lahir Pancasila di tahun 2021. Selain itu, surat ini juga dimaksudkan untuk mewujudkan peringatan Hari Lahir Pancasila yang tertib dan aman di masa pandemi COVID-19. Diketahui, Peringatan Hari Lahir Pancasila di tahun ini mengambil tema ‘Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh’.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *