Jelang Lebaran, Dinsos Distribusikan Banpok dan Alat Bantu Disabilitas

Dipublikasikan oleh dinsos pada

SALATIGA – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Dinas Sosial Kota Salatiga menyerahkan Bantuan Bahan Pokok dan Alat Bantu Penyandang Disabilitas kepada lebih dari 200 penerima manfaat. Pendistribusian tersebut dilaksanakan pada masing-masing kecamatan dan kelurahan penerima manfaat di Kota Salatiga, (27/5).

Bantuan yang dikhususkan untuk para penyandang disabilitas tersebut bertujuan membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan pokok harian serta memfasilitasi para disabilitas dengan alat bantu sesuai dengan jenis kedisabilitasan penerima manfaat.

Terdapat 120 bantuan bahan pokok, 22 kursi roda, 20 krek penyangga, 20 alat bantu dengar, 15 walker stick, serta 15 tongkat tuna netra yang telah diserahkan langsung kepada para penerima manfaat.

Dibantu oleh TKSK (Tenaga Kerja Sosial Kecamatan), serta pihak kelurahan dan kecamatan Kota Salatiga, acara pendistribusian berjalan dengan lancar, kondusif serta tepat sasaran. Dalam sambutannya, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos, Suri Pertiwi, SE, MM berharap agar Bantuan Bahan Pokok serta Alat Bantu Penyandang Disabilitas dapat bermanfaat serta meringankan beban para penerima manfaat.(*rehabsos)

Kategori: kegiatan

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *