Mbah Priyati Sebatang Kara, Dinsos Antarkan ke Panti Sosial Tresna Werdha Semarang

Dipublikasikan oleh dinsos pada

Salatiga – Senin (17/2/2020) Dinas Sosial mengantar lansia terlantar An. Ibu Priyati (62) ke Panti Sosial Tresna Werdha, Pucang Gading Semarang. Sebelumnya, Jumat (14/2/2020) Satpol PP menyerahkan hasil penjaringan gelandangan di Area Shopping Salatiga kepada Dinas Sosial. Salah satu PGOT yang terjaring adalah lansia terlantar An.Ibu Priyati yang telah dari tahun 2011 menggelandang untuk mencari sesuap nasi. Dirinya tidak memiliki anak ataupun sanak saudara yang bersedia merawatnya.

Ibu Priyati menggelandang lantaran hartanya telah habis dan rumah satu-satunya dijual untuk melunasi hutang Alm suaminya. Sementara sisa dari penjualan rumah tersebut dia pakai untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Namun sayang, seiring berjalannya waktu, uang tersebut habis dan dirinya hanya bisa berharap dari bantuan orang lain.

Dinas Sosial segera menangani kasus Ibu Priyati dengan menyerahkan sepenuhnya kepada Panti Sosial Tresna Werdha Semarang agar Ibu Priyati segera mendapatkan tempat yang aman dan nyaman untuk berteduh. Ibu Eko Nuryanti, SH, MH selaku Kasie Rehabsos Anak dan Usia Lanjut dengan sigap mempersiapkan dokumen dan keperluan serah terima kelayan.

“Kami dari Dinas Sosial langsung menangani kasus Ibu Priyati dan mencarikan panti sosial yang masih bisa menampung,” ujarnya. Pihak Dinsos juga sebelumnya telah memeriksakan kondisi kesehatan kelayan karena kaki beliau yang terluka dan harus segara diobati. Juwari, pewakilan dari Pihak Panti Sosial Tresna Werdha menerima kelayan atas nama Ibu Priyati dengan baik. Kini kelayan sudah tidak menggelandang lagi di jalanan dan telah mendapatkan fasilitas yang baik dari panti sosial milik pemerintah tersebut.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *