Pandemi Covid-19 SDM PKH Tetap Produktif

Dipublikasikan oleh dinsos pada

Salatiga – PPKH Kota Salatiga, Kabupaten Boyolali, dan Kota Magelang berkolaborasi dengan Gapura Digital Marketing Semarang mengadakan webinar “Digital Marketing” sebagai salah satu peningkatan kapasitas SDM PKH. Kegiatan ini diikuti oleh 53 SDM PKH dan berlangsung pada Rabu, 20 Mei 2020.

Webinar diadakan dalam Kelas Online menggunakan aplikasi google meet hangout, sehingga peserta bisa mengikuti dengan work from home atau yang lebih terkenal WfH .

Webinar ini diawali sambutan Kepala Dinas Sosial Kota Salatiga, Bapak Roch Hadi, menjelaskan bahwa pentingnya Digital Marketing untuk SDM PKH, agar nantinya SDM PKH dapat menularkan ilmu ini kepada KPM PKH secara lebih luas. Kegiatan yang bagus untuk meningkatkan kemampuan SDM PKH.

Beberapa korwil Jawa Tengah serta korkab /korkot turut hadir dan mengikuti kelas digital market online hingga selesai di jam 12.00. Kerjasama pembuatan Webinar diprakarsai oleh M Arif Rohman Muis selaku Koordinator Wilayah 2 untuk PKH di Provinsi Jawa Tengah, dengan harapan adanya pelatihan kelas online, SDM PKH bisa saling menimba pengetahuan dan mempunyai gambaran peluang dan strategi untuk menembus pasar digital. 

Antusias oleh SDM PKH Kota Salatiga, Kabupaten Boyolali, dan Kota Magelang terlihat pada saat mengikuti kelas online, tidak ada peserta yang meninggalkan materi sebelum selesai, pertanyaan-pertanyaan dilontarkan sebagai bentuk keingintahuan yang besar. 

Kelas online ini diharapkan kelanjutannya, karena mampu membuka wawasan dalam melakukan pendampingan terhadap KPM untuk lebih jeli melihat peluang bisnis di era modern ini.

Materi yang disampaikan pada kelas online, sangat menarik, tentang pentingnya media sosial untuk marketing, media sosial yang dapat dipergunakan untuk marketing, copywriting, melakukan copy/duplikat terhadap produk promosi yang ada dengan menyesuaikan produk yang kita miliki, hingga cara berinteraksi dengan pelanggan.

Kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM PKH ini akan berlanjut bulan depan dengan pertemuan tatap muka dan melakukan praktek pembuatan konten media, kelas tatap muka akan menjadi ajang seru, menunjukkan kedalaman pemahaman SDM PKH dengan materi yang telah disampaikan.

Kegiatan webinar ini juga dievaluasi dengan pengisian google form, agar ke depan dapat dilakukan pembelajaran yang lebih efisien dan intensif.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *