Penyaluran BSKKM Tahap I Tahun 2019 untuk 210 orang Ahli Waris

Dipublikasikan oleh dinsos pada

Salatiga (25/4) – Berdasarkan ketentuan Pasal 2 Peraturan Walikota Salatiga Nomor 24 Tahun 2017 tentang Pedoman Pelaksanaan Pemberian Bantuan Sosial yang Bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, Pemerintah Kota Salatiga melalui Dinas Sosial melaksanakan serah terima Bantuan Satunan Kematian Keluarga Miskin (BSKKM) pada Rabu 24/04/2019. Bertempat di Ruang Pertemuan Dinas Sosial Kota Salatiga sebanyak 210 penerima BSKKM secara bergantian menerima santunan sebesar Rp. 1.000.000, 00 ( satu juta rupiah).

Bantuan ini merupakan sebuah upaya meringankan beban ahli waris yang tertimpa musibah kematian. Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Roch Hadi SH., MM., Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Sri Handayani, S.Sos., MM., dan Kepala Seksi Jaminan Sosial Keluarga Endang Siswanti, SE. beserta segenap Pendamping Pekerja Keluarga Harapan (PKH) Kota Salatiga.

Dalam sambutannya Roch Hadi mengatakan, bahwa tujuan dari program pemberian santunan kematian ini adalah sebagai upaya pemerintah untuk membantu peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat yang berasal dari keluarga kurang mampu di Kota Salatiga. Dijelaskan juga bahwa BSKKM ini adalah amanah dan bansos ini tidak ada potongan sama sekali utuh untuk penerima santunan kematian tersebut.

Adapun persyaratanuntuk pengurusan BSKKM adalah akte kematian yang dilegalisir oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), surat keterangan tidak mampu (SKTM), fotokopi Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) ahli waris, dan surat permohonan pengajuan BSKKM, untuk pengajuannya sendiri paling lambat 6 bulan setelah kematian.

Sedang untuk ahli waris sendiri merupakan keluarga atau anggota keluarga mengajukan surat permohonan Bantuan Santunan Kematian Keluaga Miskin (BSKKM) kepada Pemerintah Kota Salatiga. (dy-sos)

Kategori: kegiatan

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *