Sosialisasi Pelaksanaan Restorasi Sosial

Dipublikasikan oleh dinsos pada

Salatiga – Tantangan besar Indonesia kedepan adalah perang cyber dan narkoba. Perang cyber muncul melalui teknologi seperti media sosial yang seringkali membujuk, merayu dan menyebarkan kebencian. Sedangkan persoalan narkoba yang menjelma menjadi perusak masa depan generasi muda perlu segera diantisipasi.

Diharapkan masyarakat hidup berdampingan, rukun, damai, bermoral dan berbudaya. Perbedaan suku bangsa, etnis, ras dan agama menjadi modal untuk menciptakan rasa kebersamaan dan saling memiliki sebagai sebuah bangsa sehingga bisa menjaga keutuhan dan kesatuan.

Maka Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Sosial Jawa Tengah pada Tahun 2019 melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Restorasi Sosial sebagai salah satu bentuk kegiatan yang penting dilakukan untuk menginspirasi seluruh bangsa Indonesia khususnya masyarakat Kota Salatiga untuk semakin meningkatkan kesadaran berbangsa dan bertanah air demi mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin, 24 Juni 2019 bertempat di Ruang Tamansari, Lantai IV Gedung Setda Kota Salatiga dilaksanakan Sosialisasi Pelaksanaan Restorasi Sosial dengan peserta Sosialisasi sebanyak 60 (enam puluh) orang dari PSM, Karang Taruna, PPI, DKC, Komda Lansia dan Tagana.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Kota Salatiga, Bpk. Roch Hadi, SH, MM, dalam sambutannya beliau mengajak peserta untuk menggali dan memperkenalkan dan menyebarluaskan nilai-nilai luhur Kepahlawanan, Keperintisan dan Kesetiakawanan Sosial serta menumbuhkan semangat cinta tanah air.

Narasumber pada acara Sosialisasi ini sebanyak 3 (tiga) orang, yaitu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Salatiga, Agung Nugroho, S.Sos, MM, Dosen Fiskom UKSW Salatiga, Dr. Ir. Sri Suwartiningsih, M.Si dan Kepala Dinas Sosial Kota Salatiga, Roch Hadi, SH, MM.

Kategori: kegiatan

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *