Sosialisasi Upaya Preventif Penanganan ABH

Dipublikasikan oleh kontributor pada

SALATIGA –Dinas Sosial melalui Bidang Rehabilitasi Sosial memberikan Sosialisasi Penanganan Anak Rentan Berhadapan dengan Hukum di berbagai panti asuhan anak terlantar di Kota Salatiga, Selasa (27/8). Acara yang dilaksanakan secara estafet dari Rabu (21/8)  ini mendapatkan respon positif dari para pengasuh panti.

Beberapa panti yang menjadi sasaran sosialisasi ABH ini adalah Panti Asuhan (PA) Puteri Aisyiyah Sidorejo, PA Abu Hurairah Soka, PA Islam Sudirman Tingkir dan PA Darul Hadlanah Blotongan. Tujuan dilakukannya Sosialisasi Upaya Preventif Penanganan Anak Rentan Berhadapan dengan Hukum ini adalah untuk memberikan informasi dan peringatan kepada anak-anak di Panti Asuhan tentang bahaya kejahatan yang dimungkinkan terjadi atau dilakukan oleh anak dibawah umur.

Yofita (Staf Rehabilitasi Sosial Anak dan Usia Lanjut) selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan bahwa kasus anak berhadapan dengan hukum merupakan isu hangat yang kini sedang menjadi perhatian lebih dari Kemsos RI. “Beberapa kasus hukum yang terjadi pada anak dibawah umur, baik sebagai korban atau pelaku, di Kota Salatiga juga akhir-akhir ini begitu memprihatinkan,” tuturnya.

Sosialisasi yang dilakukan secara estafet di masing-masing Panti Asuhan ini diikuti oleh hampir seratus peserta yang tergolong anak dibawah 18 tahun. Sutoro selaku Ketua Paguyuban Panti Asuhan Anak di Kota Salatiga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial atas Sosialisasi ABH yang telah dilaksanakan di berbagai Panti Asuhan. “Harapannya semoga materi yang telah disampaikan dapat menjadi bekal untuk adik-adik panti untuk lebih waspada terhadap kasus hukum yang sejatinya banyak bermula dari penggunaan internet dan media digital,” ujar Sutoro.

 


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *