TRC Antar PGOT Menuju LKS Keramas

Dipublikasikan oleh dinsos pada

SALATIGA – Dinas Sosial Kota Salatiga mengantarkan seorang gelandangan berjenis kelamin perempuan menuju LKS Keramas Ungaran, Senin (12/8). Gelandangan atas nama Ibu Suriwati (50 tahun) ditemukan tepat di depan Gedung Pertemuan Daerah (GPD) Kota Salatiga. Atas laporan warga dan tindakan dari Satpol PP, gelandangan yang mengalami gangguan jiwa tersebut berhasil diamankan dan dibawa oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) Kota Salatiga.

Kasie Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang, Bapak Noer Amien, S.Sos mengatakan bahwa gelandangan tersebut mengaku berasal dari Kabupaten Banjarnegara. “Ibu Suriwati langsung kami bawa menuju Dinas Sosial untuk didata dan kami antar menuju LKS Keramas Ungaran sebagai mitra yang fokus menangani PGOT (Pengemis, Gelandangan, Orang Terlantar),” tutur Bapak Noer Amien.

Penanganan Dinas Sosial Kota Salatiga terhadap gelandangan asal Banjarnegara tersebut berjalan dengan lancar dan diterima sangat baik oleh Bapak Sekar sebagai Kepala LKS Keramas Ungaran. Selanjutnya LKS Keramas akan melakukan pendampingan, pembinaan dan tindakan rehabilitasi kepada penerima manfaat atas nama Ibu Suriwati tersebut. *rhbs


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *