Workshop Penanggulangan PGOT dan Perlindungan Anak

Dipublikasikan oleh kontributor pada

SALATIGA – Bekerjasama dengan Polres Salatiga, Dinas Sosial melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Suri Pretiwi, SE, MM memberikan Sosialisasi dan Workshop Penanganan Problematika PGOT dan Perlindungan Anak di Kota Salatiga. Acara yang digelar pada Kamis (22/8) ini diikuti oleh Satpol PP, Ketua RW, Trantib Kelurahan, Senkom (Sentral Komunikasi) dan berbagai ormas serta tokoh masyarakat yang ada di Salatiga.

Acara dilaksanakan di Pendopo Polres Salatiga pukul 09.30 WIB dan dibuka langsung oleh Gatot Hendro Hartono, SE, M.Si selaku Kepala Kepolisian Resor Salatiga. Suri Pertiwi, SE, MM selaku narasumber tunggal dalam agenda ini memberikan materi tentang jenis-jenis Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang ada di Kota Salatiga serta upaya yang telah dilaksanakan Dinas Sosial, khususnya Bidang Rehabilitasi Sosial dalam menangani PMKS.

Dari berbagai jenis PMKS yang ada, Pengemis Gelandangan dan Orang Terlantar merupakan salah satu jenis PMKS yang akhir-akhir ini menjadi fokus kerja Bidang Rehabilitasi Sosial. Namun menurut narasumber, tanpa peran serta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), elemen masyarakat serta ormas yang aktif bergerak di bidang rehabilitasi sosial serta ketertiban dan keamanan, kuantitas dan kualitas jangkauan pelayanan rehabilitasi sosial tidak akan maksimal.

Tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini adalah untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada para undangan yang hadir agar lebih memperhatikan Standar Operasional Prosedur dalam penanganan PGOT yang meresahkan masyarakat serta upaya yang bisa dilakukan dalam penanganan anak, khususnya anak yang berhadapan dengan hukum (ABH).


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *